PELATIHAN PEMBUATAN ANEKA PANGAN DARI SAGU


Senin, 29 April 2019 – Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru secara resmi membuka Pelatihan Pembuatan Aneka Pangan dari Sagu pada Kegiatan Pembinaan Industri Kecil dan Menengah Dalam Meperkuat Jaringan Klaster Industri, di Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai.
Kegiatan pelatihan ini dibuka secara resmi Oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Pekanbaru, yang dalam hal ini diwakilkan oleh Kepala Seksi Pembinaan dan Pengembangan Industri Bidang Perindustrian “Edi Edra, S.Sos”. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pesan Kepala Dinas melalui Laporan Kegiatan yang mempunyai tujuan untuk :
  • Memanfaatkan bahan baku yang terdapat disekitar kota pekanbaru seperti Sagu (Karena Kota Pekanbaru tidak mempunyai bahan baku sagu) dengan tujuan, bahan baku yang terdapat disekitar kota Pekanbaru seminimal mungkin tidak dijual dalam bentuk bahan baku, melainkan sudah dalam bentuk produk makanan yang terbuat dari bahan baku sagu.
  • Meningkatkan keterampilan Industri Kecil dan Menengah dalam mengolah produk dari sagu menjadi produk pangan yang mempunyai nilai tambah yang tinggi.
  • Diversifikasi (penganekaragaman produk pangan) pengganti tepung terigu yang selama ini kita datangkan dari luar negeri.
Adapun Peserta Pelatihan Aneka dari Sagu ini diikuti oleh Kelompok Usaha Bersama (KUB) Melati Berseri yang tergabung dalam Asosiasi Creative Billionaire (CB) yang dilaksanakan selama 5 (lima) hari dari tanggal 29 April s/d 03 Maret 2019.
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ordered List

  1. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  2. Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  3. Vestibulum auctor dapibus neque.

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Definition List

Definition list
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.
Lorem ipsum dolor sit amet
Consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.

Pages